Langsung ke konten utama

REBUTAN MAINAN

Indah bukan masa-masa kita diwaktu kecil ? masa masa dimana kita sangat Bahagia… tidak seperti sekarang yang mungkin terbebani cicilan dan lainnya. Sewaktu kecil kita mempunyai sebuah mainan yang sangat kita cintai, apabila mainan tersebut hilang,rusak, kita sangat sedih sekali bukan ? atau Ketika kita saling berebut mainan dengan Kakak dan Adik kita yang mungkin membuat kita jengkel.

INOVASI SALAH ALAMAT


Prinsip yang Wajib diyakini, Islam adalah Agama yang telah Sempurna. Prinsip yang tidak bisa ditawar-tawar.

Allah Azza wa Jalla berfirman:
الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا
 “…Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …”
[Al-Maa-idah: 3]
Ketika kita meyakini aturan Agama yang telah sempurna, maka kita akan tenang , tentram, berbeda dengan Agama yang bolak-balik diganti. Hukum yang mungkin tahun ini Halal tahun depan bisa Menjadi Haram, atau yang dulunya Haram bisa menjadi Halal, mumet temen nek kaya kue.
Konsekwensi dari Sempurnanya Islam.
1.      Tidak boleh Menambah-nambah atau Mengurangi Ajaran Islam. Berlaku sampai Hari Kiamat.
2.      Menambah-nambah Ajaran Islam hanya akan membuat Malas, merasa terbebani.
3.      Ketika dalam Beragama maka cukup seperti yang diajarkan oleh Allah dan Nabi Muhammad Shallallahu’alaihiwassalam.
4.    Dalam Agama Islam membuat sesuatu yang baru dalam Ibadah tidak boleh Berinovasi, cukup sami’na wa atho’na dengan ajaran yang Allah dan Rasulnya sampaikan.
“Dari Ummul Mu’minin; Ummu Abdillah; ‘Aisyah Radhiyallahu ‘Anha dia berkata: Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallam bersabda:
مَنْ أَحْدَثَ فِي أَمْرِنَا هَذَا مَا لَيْسَ مِنْهُ فَهُوَ  رَدٌّ.
رواه البخاري ومسلم وفي رواية لمسلم : مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ
Siapa yang mengada-ada dalam urusan (agama) kami ini yang bukan bagian darinya, maka dia tertolak.”
(Riwayat Bukhari dan Muslim),
dalam riwayat Muslim disebutkan: “Siapa yang melakukan suatu amalan yang tidak ada contohnya dari kami, maka dia tertolak.”
5.      Islam tidak menutup untuk Berinovasi, dalam Hal Duniawi boleh kita Berinovasi. Seperti membuat Rumah, Mobil, Kereta, Pesawat, HP, dan lainnya selama tidak melanggar Syariat Agama. Silahkan ber inovasi dalam hal duniawi.

14 Ramadhan 1441 H / 07 Mei 2020