Langsung ke konten utama

REBUTAN MAINAN

Indah bukan masa-masa kita diwaktu kecil ? masa masa dimana kita sangat Bahagia… tidak seperti sekarang yang mungkin terbebani cicilan dan lainnya. Sewaktu kecil kita mempunyai sebuah mainan yang sangat kita cintai, apabila mainan tersebut hilang,rusak, kita sangat sedih sekali bukan ? atau Ketika kita saling berebut mainan dengan Kakak dan Adik kita yang mungkin membuat kita jengkel.

KETIKA TERJADI INFLASI



Ada seseorang yang berkata kepada Abu Hazim Salamah bin Dinar. 
" Wahai Abu Hazim tidakkah engkau menyadari bahwa sekarang barang-barang Mahal ???"

Lihat Respon beliau ketika mendapati pertanyaan seperti itu.

"Mengapa kalian merasa Susah dengannya ?, Sungguh zat yang memberi rizki kepada kita (dialah Allah Ar-Razzaq) disaat Harga barang-barang murah, Maka dialah juga yang akan memberikan kita Rizki disaat harga barang-barang Mahal" (Hilyah Al-Auliya Karya Abu Nu'aim 3/239)

Maa syaa Allah, begitulah para Ulama Islam mengajarkan kepada kita. Penuh Hikmah dan Kebijaksanaan. Mengajarkan agar senantiasa Bergantung/Tawakkal Kepada Allah saja, bukan seperti jalan para orang-orang yang tidak mengenal ajaran Islam. Yang apabila terjadi Inflasi Lisan-lisan mereka, mereka gunakan untuk Mencaci Maki Pemerintah. Yang demikian mencaci maki, menjelek jelekkan pemerintah bukanlah Ajaran dari Islam. 

Semoga yang sedikit ini Bermanfaat dan Mencerahkan kita semua

Purbalingga, 8 Ramadhan 1441 H
1 Mei 2020