Langsung ke konten utama

REBUTAN MAINAN

Indah bukan masa-masa kita diwaktu kecil ? masa masa dimana kita sangat Bahagia… tidak seperti sekarang yang mungkin terbebani cicilan dan lainnya. Sewaktu kecil kita mempunyai sebuah mainan yang sangat kita cintai, apabila mainan tersebut hilang,rusak, kita sangat sedih sekali bukan ? atau Ketika kita saling berebut mainan dengan Kakak dan Adik kita yang mungkin membuat kita jengkel.

COWOK KOK BAU



Seperti biasanya, penulis akan memberikan sebuah perumpamaan terlebih dahulu. Kalau para pembaca disuruh memilih diantara 2 pemandangan ini, kalian akan memilih pemandangan yang mana ?

1.      Pemandangan yang Indah



1.      Pemandangan Pencemaran Sampah


Tentu kita akan memilih pemandangan yang bagus nan indah bukan ?
Tidak bisa dipungkiri ya bahwasannya Fitrah Manusia itu menyukai keindahan, Wangi-wangian, kecantikan, Kebaikan, Hal-hal yang Positif. selama masih mencintai hal hal tersebut berarti Fitrahnya masih lurus.
Mustahil ada yang senang dengan pemandangan yang kotor, tidak ada yang suka dengan hal-hal yang jelek seperti hal-hal yang kotor, bau, apabila ada orang yang mengatakan “ooohh kita laki-laki itu harus bau, kotor, gondrong,dekil,” berarti ada 2 kemungkinan dari statement dia.
1.      Statement pertama, dia Berdusta, karna dia menyalahi fitrahnya sebagai manusia.
2.      Statement Kedua, Fitrahnya telah rusak.
So, sebaiknya kita buang tuh prinsip-prinsip kampungan, prinsip orang udik, yang hanya menjadikan laki-laki itu seolah olah tidak peduli dengan kebersihan. Seperti “cowok kok wangi?” “Cowok kok Rapi-rapi banget ?”
Subhanallah, padahal kalaulah orang-orang jahil  itu menjadikan Rasulullah shallallahu’alaihiwassalam dan para sahabatnya sebagai contoh, teladan, influencernya maka dia pasti akan dapatkan Rasulullah adalah seorang yang mencintai wangi-wangian, rasulullah shallallahu’alaihiwassalam mencintai kebersihan.
Rasulullah Shallallahu’alaihiwassalam bersabda:
حبب إليّ من الدنيا: النساء والطيب وجعل قرة عيني في الصلاة
“Aku dikarunia rasa cinta dari dunia kalian: wanita dan wangi-wangian dan dijadikan shalat sebagai penyejuk mataku (HR. An Nasa’i no. 3879 dan Ahmad no. 11845).

Dahulu Abdullah bin Abbas radhiyallahu’anhu jika lewat di jalan maka orang-orang berkata
“Yang lewat Minyak wangi Misik ataukah Ibnu Abbas ?”
[Siyar A’lamin Nubala’. Jilid 3 Hlm. 337]
Lihat bagaimana Nabi dan Para sahabatnya senantiasa menjaga Kebersihan, memakai Wangi-wangian, so statement cowok itu harus dekil,bau, gondrong biar terlihat lebih keren, tentulah tidak benar, terbantahkan dengan Hujjah diatas. Aneh ketika ada Sebagian orang malah rishi ketika ada cowok-cowok yang berpenampilan Rapi, Bersih, Wangi.

Semoga yang sedikit ini Bermanfaat, Mencerahkan dan Mencerdaskan untuk semuanya.

22 Ramadhan 1441 H / 15 Mei 2020
Nauval.