Langsung ke konten utama

REBUTAN MAINAN

Indah bukan masa-masa kita diwaktu kecil ? masa masa dimana kita sangat Bahagia… tidak seperti sekarang yang mungkin terbebani cicilan dan lainnya. Sewaktu kecil kita mempunyai sebuah mainan yang sangat kita cintai, apabila mainan tersebut hilang,rusak, kita sangat sedih sekali bukan ? atau Ketika kita saling berebut mainan dengan Kakak dan Adik kita yang mungkin membuat kita jengkel.

CARA MENGURUS AKTA KELAHIRAN HILANG



Akta Kelahiran merupakan sebuah Dokumen Negara yang Berharga bagi setiap Warga Negara Republik Indonesia. Akta Kelahiran memiliki konsekuensi hukum terkait dengan person/seseorang dalam status Warga Negara, baik itu terkait dengan Tercatatnya seseorang sebagai Warga Negara Republik Indonesia juga merupakan kejelasan bagi Orang Tua kandung yang tertera di Kutipan Akta Kelahiran. Berkaitan dengan Nasab seseorang dan juga akan mempengaruhi dimasa yang akan datang terkait dengan Waris dan sebagainya.
          Tak heran Akta Kelahiran merupakan dokumen yang harus dimiliki setiap Warga Negara Republik Indonesia, bahkan dalam Skala Nasional Kemendagri Mengumumkan Capaian-capaian Target kepemilikan Akta Kelahiran setiap Warga Negara Indonesia.

          Permasalahan yang timbul bukan hanya proses Pembuatan, Kaitannya dengan prosedur Akta kelahiran Hilang baik itu karna kebintal, terbakar, hanyut, dll. Yang menyebabkan Akta Kelahiran seseorang hilang tidak berada digenggaman sang pemilik, oleh karena itu Admin berinisiatif utk membagikan seputar tata cara Kepengurusan Akta kelahiran yang apabila hilang.

PROSEDUR.
1.   PASTIKAN PANJENENGAN MEMILIKI FORM K2 AKTA KELAHIRAN
BISA DI DOWNLOAD DISINI : https://bit.ly/2yYNNXK

·   Tanda Strip Merah yang admin buat tidak perlu diisi dan merupakan dokumen yg tidak perlu dilampirkan

  2. PASTIKAN PANJENENGAN MELENGKAPI DOKUMEN PENDUKUNG/PERSYARATAN LAINNYA :

  •         SURAT KEHILANGAN DARI KEPOLISIAN / POLSEK SETEMPAT
  •         FC. AKTA KELAHIRAN *JIKA ADA (OPSIONAL)
  •         FC. KK (KARTU KELUARGA)
  •         FC. KTP KE 2 ORANG TUA
  •         FC. KTP YANG BERSANGKUTAN ( APABILA YANG KEHILANGAN AKTA KELAHIRAN SUDAH WAJIB E-KTP)

   3APABILA PELAPOR SELAIN YANG BERSANGKUTAN/ ANGGOTA YANG TERTERA DALAM KARTU KELUARGA, MAKA WAJIB MENGGUNAKAN SURAT KUASA.
SURAT KUASA BISA DI DOWNLOAD DI SINI : https://bit.ly/2xo8Fak

SETELAH BERKAS DILENGKAPI, SILAHKAN MELAKUKAN PENDAFTARAN KE DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL 

Sekian Dari Admin
Terimakasih

@Purbalingga
8 Ramadhan 1441 H
30 April 2020