Langsung ke konten utama

REBUTAN MAINAN

Indah bukan masa-masa kita diwaktu kecil ? masa masa dimana kita sangat Bahagia… tidak seperti sekarang yang mungkin terbebani cicilan dan lainnya. Sewaktu kecil kita mempunyai sebuah mainan yang sangat kita cintai, apabila mainan tersebut hilang,rusak, kita sangat sedih sekali bukan ? atau Ketika kita saling berebut mainan dengan Kakak dan Adik kita yang mungkin membuat kita jengkel.

ATURAN KEPENDUDUKAN TERBARU




Mungkin teman-teman yang sedang mengurus dokumen kependudukan sekarang bingung, mulai berfikir “pelayanan payah, birokrasi ribet yang buat rakyat menderita, wong ndeso kek kita2 ora ngerti e-mail-emailan”, eeeiiittsss semoga para pembaca sekalian bukan tipe tipe orang sumbu pendek yang berfikir sempit seperti itu ya …..
Baiklah, admin jelaskan dengan bahasa yang mudah agar mudah dicerna para pembaca sekalian.


Perlu diketahui Sistem Kependudukan sekarang sudah menggunakan TTD/ tanda tangan Elektronik atau bisa diistilahkan Barcode.
Saudara sekalian pernahkah mengalami KK/Akta Kelahira Rusak seperti ini
 Atau KK/Akta Kelahiran hilang ??? nah karna sudah menggunakan system digital TTE (Tanda tangan Elektronik) KK/Akta Kelahiran saudara yang hilang/Rusak dapat Dicetak mandiri dimana saja, Kapan saja. Bukankah itu suatu hal yang Positif ??? Tidak perlu pengajuan dari Desa lagi->membuat surat kehilangan kk/akta dan seterusnya.
Muncul Pertanyaan, Baiklah, Bagaimana Prosesnya Min ???
  •      Setelah saudara menerima berkas fisik KK/Akta Kelahiran Elektronik, silahkan Cek E-Mail saudara sekalian, guna mengecek sudah masuk pemberitahuan dari Kemendagri apa belum



  • 2.      Apabila sudah masuk silahkan dibuka E-Mailnya lurrr, apabila ingin cetak dokumen silahkan klik “Cetak dokumen”





  •   Setelah klik cetak dokumen, muncul tampilan seperti ini , Silahkan Masukkan KODE PIN yang tertera di E-mail sedulur ya…


 4.     Daaaannnn taaaraaaaa, dokumen siap dicetak dimana dan kapan saja :D

Baiklah, Admin rasa cukup sekian penjelasan dari Admin. Apabila ada kekurangan dari penjelasan Admin, Admin mohon maaf ya, sampai berjumpa di postingan berikutnya
  

@Di Kos-kosan salah satu Desa di Kabupaten Purbalingga tercinta,

05 Ramadhan 1441
27 Oktober 2020